Kereta Kahuripan donk,donk,donk, kedongdong!

1

April 9, 2009 by Arumsari Veldman

Gue ga tau harus ketawa atau nangis-nangis.
Well, gue bersyukur banget atas kejadian H-1 pemilu legislatif.


Pagi-pagi sampe pulang sih ga ada masalah. Paling cuman pengumuman ITB aja yang buat gue kecewa. Tapi gapapa deh, bu Endah n temen-temen Increadible Room 5 menghibur gue. Ya, saling menghibur gitu, karena ga semua keterima di ITB di USM 1 ini-Muthi, Vita, Cipeh, Ijah, Ucan, Fahmi, n Joday thanks banget guys! 😉 Ini petanda kali ya, kalo gue emang harus bener-bener fokus ngejar impian gue. To be a DOCTOR!!! Mah, Pah, restui aku. ITB bukan segalanya :p Pembaca setia blog gue yang sampe sekarang membaca tanpa memberikan komen (kalian kenapa sih ngomentarinnya di situs gue yang laen?? XD) thaks udah mau denger curhatan gue. Ma Dearest Friend Ridwan/Iwa/Ridie apapun nama lo, makasih udah jadi sobat yang baik banget. Adhinda Rividya: gue merasa beruntung jadi sobat lo. Tristia thanks. Trigonometri dan teman-teman seperjuangan di 3 IPA 3 [bos, dan temen-temen yang okeh-okeh, pangki-pangki, nu gareulis, garanteng]thanks banget  [ ko gue kaya menang Panasonic Award gini..huehehe]

Semalem gue kan pulag dari SSC seperti biasa pukul 19:30 an. Dengan asumsi gue masih bisa ngejar kereta kahuripan pukul 20:00. Dan faktanya si kereta kahuripan jurusan Kediri itu ngaret dong! Gue sih sempet mikir, gue mau naik KRD aja ah, kahuripan pasti penuh banget. Wong besok bakal liburan panjang. Ok, gue masih nunggu KRD di tempat duduk [ya iya lah masa di tempat sampah!wkwkwk]

Kereta datang, gue sih sante-sante aja nungguin KRD.

20:30 ni kereta kok ga berangkat-berangkat juga ya??
20:32 mencoba pindah kursi buat nunggu kereta. Gue melihat kereta kahuripan yang penuh banget! Dan diadakan gerbong tambahan. Busettt sepenuh itukah??
30:33 ketika gue udah duduk ada bapak-bapak sama anaknya kali ya, ngobrol gitu ma anaknya “mau naik KRD atau Kahuripan. Kalo naik kahuripan ya lebih cepet nyampenya. “ n suddenly, they ran to d’door of train. Otomatis gue kaget dong dan ikut-ikutan [payah, latah!] Finally, gue naik kahuripan juga. Wuaduhhh, penuh eung. Padahal belum sampe Kiaracodong nih.

Sepuluh menit kemudian kereta kahuripan sampai di st. Kiaracondong, wuaduhhhhhhh! Massa yang begitu banyak untuk mudik. Emang, keretanya bakal cukup? Gila! Gue salah naik kereta kalo gitu, kenapa gue ga naik KRD aja tadi! Jujur saat itu gue pengen nangis. Sangat! Well, tapi gue ga nangis kaya anak kecil yang ga di beliin permen loli lah, biasa aja. Mana malem-malem kaya gitu gue masih pake seragam pula. Kalo aja gue pake baju bebas aja, kebawa ke Yogya ga papa deh, hahaha…
Beberapa menit kmudian, kereta udah sesek, dan ada anak kecil nih, kasian banget. Gue coba jagain aja. Euleuh… ieu budak meuni lungguh. Lungguh banget! Makin gue jagain aja. Karena ibunya ada di sebelah gue, well gue ga tau itu emakya atau bukan. Tapi ada hub keluarga lah. Sumpah! Riweuh abis. Duh, tau ga, ketika kahuripan itu masih berdiam diri di st. Kiaracondong, KRD datang menyusul. GUE BENER-BENER KEPAYAHAN! Tuh kan, kenapa ga gikutin kata hati gue sih, hati gue kan feelingnya kuat 😉

Alhasil, gue ada di dalem kereta jurusan Kediri yang sangat sumpek, berjejalan, ribut, dengan kondisi memakai seragam sekolah dan kaki serta badan sudah tak berbentuk, saudara-saudara! Tapi di sini gue menemukan hal yang berbeda dari semua perjalanan gue. Dari semua kedaraan yang pernah gue tumpangi dari becak sampai pesawat sekali pun. Disini suasana keluarga ada banget! Walau kita semua ga kenal, tapi kita masih bisa ketawa-ketawa. Kalau di pesawat sih ga bisa, yang ada malah di kecam karena membuat keributan. Hahaha. Di tengah-tengah penderitaan gue di gerbong itu, untung ada si Mas-mas gitu lah, gue ga tau namaya kareag gue ga nanya xD – this is one of much weakness what I have. Gobrol panjang galer-ngidul dari Tulungagung sampe Jerman Barat tapi ga tau namaya. Hahaha. payah! Perjalanan ini terasa sangat menyedihkan. Tapi ga sedih-sedih juga sih, gue bawa nya enjoy aja. Pengalaman hidup sih, ditambah lagi ada 4 bapak-bapak yang bersedia menolong saya untuk dititipkan tas yang penuh dengan buku-buku gila itu! Aduh… terimakasih banyak pak, maaf saya merepotkan. Semoga Tuhan memberkati. Amiin…

Di tengah-tengah perjalanan ada si emang-emang tukang koran yang sengaja menjual koran bekas untuk alas. Ya ga ada yang beli lah, wong mau ngalas ge di mana? Ga ada tempat. Tapi berkat si emang itu, gue jadi ada harapan untuk keluar dari kereta itu, haha. Mudah-mudah gue bisa. Bismillah…

Akhirnya sampailah gue pada babak penyisihan. Gue harus bisa keluar dengan membawa diri gue. Tas gue masih di pegang bapak-bapak itu. Rencananya si tas-tas gue itu mau di lempar dari jendela. Tuh kan, kebayang ga penuhnya kereta kaya apa! Gue berhasil turun dengan dengan berkata-kata maaf buat si penumpang yang numpuk di pintu. xD sedih banget sih….! Gue berhasil turun, dan tas gue di lemparkan lewat jendela. BERHASIL!!!
Aduh ingin rasanya gue menangis terharu mengalami kejadian kayak gitu. Mas, Pak, terimakasih bayak. Matur nuwunn.. [bahasa Jawa gue ga bagus-padahal Yogya kota babeh gue, masih mendingan skill bahasa Belanda gue-walau sama-sama ancur. Ahaha]Gue sampai rumah dengan haru, mengucap rasa syukur dengan segenap jiwa raga, sampai gue ga inget klo jam segitu gue udah harus tidur. 22:30.
Pengalaman gila emang. Tapi penuh pelajaran…

Pelajaran moral hari ini:
Berfikir kritis dan logislah! tapi jangan melupakan hati kita bahwa hati kita juga punya bagian dari hidup ini.
Ga semua perjalanan mewah punya taste seperti taste di kereta ekonomi ini 😉
Jangan sampe lupa orang-orang di sekitar kita, bahwa mereka pun punya peranan penting untuk kelanjutan hidup kita nanti…
Dan yang paling penting adalah jangan lupakan Tuhan! Dalam keadaaan sesulit apapun kita pasti diberikan rizki dan nikmat dari-Nya.

# Salam si Nona Bolang 😉 #

Advertisements

One thought on “Kereta Kahuripan donk,donk,donk, kedongdong!

  1. Just want to say what a great blog you got here!
    I’ve been around for quite a lot of time, but finally decided to show my appreciation of your work!

    Thumbs up, and keep it going!

    Cheers
    Christian, watch south park online

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Profile

Arumsari Veldman

Arumsari Veldman

I have a dream to be a traveller. Currently, I still live in Indonesia (Bandung-West Java) and I'm going to move to The Netherlands soon. This blog may be still so much far from perfect grammar. But I'll do the best. So enjoy my blog!

View Full Profile →

April 2009
M T W T F S S
« Mar   Aug »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  
%d bloggers like this: