Penyelamatan Kunci [Part II-final]

Leave a comment

April 8, 2009 by Arumsari Veldman

wuaduhh.. hari membolang ke Cianjur nih.
Hese oge eung mau ke Cianjur dari Bandung daripada dari Ekek, whehehehe
ah.. nasib kudu ke Leuwi Panjang dulu!
emang hari ini harus dipenuhi oleh kesabaran yang luarrr biassaaa. Bayangkan saudara-saudara gue datang ke Leuwi Panjang jam 11.15 dan si bis baru berangkat jam 13:00. Sabar..sabar…sabar…
Gue dengan nyenyaknya tidur di kursi gue [walau tak ber ac]. “ALLOHUAKBAR! ALLOHUAKBAR!” penumpang teriak-teriak. Gue syokkk!!! ada apaan nih, jangan-jangan mau kecelakaan  XD idiiihh,,, amit-amit. Ternyata  si Sopir cuman mau nyoba nyusul bus lain yang ada di depannya. Wakakkakak! gue kira apaaaa coba! cuman gitu doang! weks!
“yes!” itu lah salah satu kata di benak gue pas 5 menit lagi mau sampe tujuan. Eh, ga taunya si bus berbelok karena si sopir pengen pipis! oh… apakah aku harus bersabar lagi? oh No! si bis nungging di rumah makan selama 15 menit menunggu sopir dan penumpang yang kebelet [ga termasuk gue ya!]. Lima belas menit pun berlalu… HUJAN TURUUN! buset dah, gue harus ngapain lagi coba, udah di jalan lama, ni pas mau nyampe hujan turun pula! 😦
But, God still loves me, guys! Pas gue turun, ni ujan ga gede-gede amat. Segeralah gue mencari delman-niatnya si mau jalan, tapi males juga sih. Ternyata nenek gue udah nungguin di depan gang, dengan membawa bakwan panas di tangannya, huaaa so sweeeet. love u Grandma! (L)
Bus yang gue tumpangin waktu berangkat, kacau lah, masa dari Bandung berangkat pukul 13:00 sampai rumah nenek gue pukul 16:30. halah… halah.. dari Ekek aja cuman 2 jam! garila ah! gue berhasil loh bawa kunci belakang, setelah gue menceritakan semua kesedihan gue sama si nenek hehe 😀
Well, ba’da magrib gue langsung pulang ke ekek. Seperti biasa nungguin bus di pertigaan sambil ym-an (yman ma siapa ya? heuehueehu). Nungguin Bus Karunia Bakti ah! biar cepat. Ih itu ada bus! tapi kok warnanya ga keliatan ya (ya iyalah.. malem gtu!)  dan dengan bodohnya gue cuman cengok ngeliat bus itu lewat. Dan dengan berbisik di tengah rintik-rintik gujan gue berkata “itu kan bus Karunia Bakti gueee….” aduuh Rum, kasian banget sih nasib lo. Dengan terpaksa gue ikut ke saung bubur kacang ijo. Ikut berteduh gtu, eh taunya ini mah bukan berteduh namanya, klo saungnya di mana-mana bocor. Akhirnya gue harus bersabar selama sejaman gitu buat nunggu si karunia bakti itu. Kali ini setiap ada bus, gue samperin. Dan pengorbanan gue kedinginan, kebasahan, keujanan ga percuma! Bus gue datang! dan gue loncat! ke dalam bus!
Sampe di Ekek, gue naik ojeg seperti biasa. Mahal 7rebuan! weks!
Asikk,,, gue bisa tidur nyenyak klo gini caranya… hehehehe. Besoknya gue ma si bibi pergi ke rumah yang terisolasi bak di pulau terpencil itu! heuehue..
Dengan muka yang cerah secerah matahari terbit dari ufuk timur, gue coba memutar mata kunci di pintu belakang itu. Yes berputar! tapi ga bisa di buka dong! ternyata si bibi lupa bilang ma gue, klo pintu belakang pun di selot dari dalem! OHHHHHHHHHHH DAMMMMMMMMMMMMMMNNNNNN!
Percuma dong gue pergi bolak balik ke Cianjur ngabisin ongkos hampir 100000 IDR! :(( gue pengen nangis lah!
Mungkin si bibi ngerasa bersalah kali ya, dia langsung turun tangan. Dengan gagah perkasanya dia pinjem “BEDOG” tetangga (haha bedog bahasa naon?)
Dia berjalan bak Seorang Kapiten dari negeri sembrang ke pintu depan. Dan mencongkel pintu itu dengan BEDOGG donggg! garila! si pintu dengan ajaibnya terbuka!
Sumpahlah, dengan kejadian ini gue benar-benar ingin menangis sejadi-jadinya. Klo gitu gue ga usah pergi ke Cianjurrrrr donkkkk!   arrrgggg…
Tapi sebagai manusia yang baik, gue ambil semua hikmahnya. Dengan gue ke Cianjur sendiri, gue bisa lebih bisa menyelesaikan persoalan dengan sabar, gue harus merencanakan sesuatunya dengan matang-ga maen-maen!. Dan yang terpenting gue bisa ketemu nenek gue yang kangen ma gue.. gue juga kangen ma nenek gue… 🙂  banyak deh hikmahnya.. 🙂


I LOVE MY JOURNEY….. 😉


Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Profile

Arumsari Veldman

Arumsari Veldman

I have a dream to be a traveller. Currently, I still live in Indonesia (Bandung-West Java) and I'm going to move to The Netherlands soon. This blog may be still so much far from perfect grammar. But I'll do the best. So enjoy my blog!

View Full Profile →

April 2009
M T W T F S S
« Mar   Aug »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  
%d bloggers like this: